Ini Maksud Gus Dur Bilang "Gitu Aja Kok Repot"

ini-maksud-gus-dur-bilang-gitu-aja-kok-repot @penguintanah
Gitu aja kok repot! Kata-kata itu dikenal sering keluar dari mulut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Namun, tahukah Anda apa maksud Gus Dur mengungkapkan kata-kata tersebut?

Kata gitu aja kok repot sangat populer. Ketika Gus Dur tiada, kata-kata itu masih kerap terdengar karena diucapkan oleh banyak orang untuk hal-hal yang dinilai sepele.

Shinta Nuriyah coba menerjemahkan apa maksud suaminya sering mengungkapkan kata-kata itu. Menurut Shinta, ketika mengatakan gitu aja kok repot, tak ada maksud suaminya untuk mengecilkan sesuatu.

"Orang sering ngutip omongan gitu aja kok repot. Itu bukan maksud untuk mengecilkan segala hal. Itu bukti keiklasan (Gus Dur) dalam menjalankan prinsip," kata Shinta saat acara Haul ke-4 Gus Dur di Gedung DPP PPP, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2014) malam.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali mengatakan, sikap dan pernyataan Gus Dur yang penuh lelucon justru membuka Indonesia ke arah demokrasi yang lebih baik.

"Tanpa Gus Dur dan leluconnya kita tidak bisa bebas bicara seperti saat ini. Gus Dur memberi ruang berlindung bagi semua orang yang membutuhkan perlindungan," tukas Suryadharma


sumber : "http://news.okezone.com/read/2014/01/15/337/926278/ini-maksud-gus-dur-bilang-gitu-aja-kok-repot"

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Artikel di :
Blog Penguintanah - Biar Mainstream yang Penting Tetap Menarik.
Silahkan Berkomentar yang Relevan Tanpa Menyinggung Suku, Agama, Budaya atau Ras Tertentu.

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.